Selasa, 12 Juli 2011

PENEMUAN KERANGKA MANUSIA RAKSASA

       Di internet, akhir-akhir ini beredar kembali foto-foto apa yang disebut sebagai kerangka manusia raksasa. Mulai dari yang ditemukan di India hingga Timur Tengah. Apakah kerangka tersebut benar-benar ditemukan, atau sekedar hoax ?

Saya mendapatkan sebuah pertanyaan :

Devy D said...

Dear bang Enigma,
Boleh request ttg raksasa.. saya lihat di beberapa blog ttg penemuan kerangka raksasa, tapi saya nggak yakin, saya bisa yakin bila yg mengeluarkan info tsb dari bang enigma... thanks ya
January 22, 2010 9:27 PM

Sebenarnya, saya tidak mengetahui artikel mana yang dimaksud oleh Devy. Jadi saya mengeceknya via google. Dan ternyata memang ada banyak blog yang membahas soal ini. Sebagian artikel tersebut memang hoax, namun sebagian lagi bukan.

Jika kerangka itu disebut memiliki tinggi badan sekitar 3-4 meter, maka berita itu kemungkinan bukan hoax karena memang pernah ada penemuan kerangka manusia dengan badan setinggi itu. Tetapi jika disebut kerangka yang ditemukan memiliki tinggi lebih dari 10 meter, maka kemungkinan berita itu hoax karena hingga saat ini belum pernah ada konfirmasi dari sumber yang kredibel mengenai penemuan kerangka dengan tinggi seperti itu.

Perhatikan ! saya tidak mengatakan bahwa manusia yang memiliki tinggi 10 meter lebih itu tidak ada. Saya hanya mengatakan bahwa HINGGA SAAT INI belum ada konfirmasi dari sumber yang kredibel mengenai penemuan kerangka manusia dengan tinggi seperti itu.

Pada tulisan kali ini, saya akan menanggapi pemberitaan mengenai penemuan kerangka raksasa yang hoax terlebih dahulu, soal penemuan kerangka raksasa yang bukan hoax akan saya tulis lain kali.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More